,,

Senin, 30 Agustus 2010

arti sahabat


Apakah sebenarnya sahabat itu?
Jika kita menanyakan kata itu kepada setiap orang yang berbeda-beda, maka jawaban mereka berbeda-beda. Bukan karena mereka tak mengerti arti sahabat yang sebenarnya,tapi karena kata sahabat itu memiliki arti berbeda-beda di dalam pemikiran dan hati setiap orang. Meraka mengartikan kata sahabat berdasarkan pengalaman pribadi mereka masing-masing. Ada yang mengatakan sahabat itu jiwa yang sama dalam 2tubuh yang berbeda ( belahan jiwa ).
Sahabat adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian di dalam hati yang kemudian dengan penuh kasih sayang menyanyikan lagu-lagu keberanian itu saat kita berkecil hati. Sebenarnya ssahabat itu adalah sesuatu yang sulit untuk didevinisikan. Bagaimana tidak sulit, saat kita mengtakan sahabat itu segalanya, tak lama kemudian kita kan mendapatkan masalah yang dapat mematahkan pengartian kita tentang sahabat. Dalam pertemanan, jalan menuju persahabatan yang kekal itu susah-susah gampang ,karena jika di awal pertemuan,kita memang sudah “nggak nyambung” maka akan sulit bagi kita untuk menjadikan pertemanan itu menjadi persahabatan. Tapi jika diawal pertemuan kita sudah merasa nyaman dengannya, maka partemanan itu akan mudah untuk di jadikan presahabatan. Tapi terkadang ada juga yang  di awal bertemu nyaman tapi sewaktu menjadi sahabat sangat menjengkelkan.
Dalam keabadian persahabatan, yang perlu diperhatikan juga adalah tujuan kita bersahabat. Jika kita bersahabat hanya untuk mencari untungnya saja, lebih baik lupakan kata sahabat itu. Kita hanya akan membuat teman kita kecewa bahkan sampai dendam. Dan jika kita bersahabat hanya untuk agar ada orang bisa menemani kita saat kita sepi, sebaiknya carilah teman karena sahabat lebih dari itu semua.
Sahabat adalah orang yang mau menerima kiita apa adanyya,mau menemani kita saat kita sedang berada di bawah meski kita tak memintanya. Dalam bersahabat janganlah kau terlalu memilih-milih orang,karena kita hanya mengarti orang itu dari luarnya saja. Mungkain orang yang diawal pertemuan dengan kita sangat mengasyikkan, belum tentu dalam kehidupan bersahabtnya juga mengasyikkan. Seburuk-buruknya sahabat pasti ia pernah melakukan sesuatu yang berkesan dihidupmu. Terimalah sahabatmu apa adanya. Jaga dan lindungilah dia. Setialah disisinya sampai kapan pun.

2 komentar

ilham 8 September 2010 pukul 21.04

tetap semngat....!!!!

Konsultan Pemetaan Tanah Global Eksplorasi Indonesia 14 Desember 2010 pukul 09.52

tukar link karo www.capolisma.co.tv pye..,.,.??????

Posting Komentar

hostgator coupon